Tuesday, March 29, 2011

Tips Gaya Hidup Sehat Bagian 1


Akhir-akhir ini banyak diantara kita yang kurang menyadari pentingnya gaya hidup sehat karena kesibukan, lingkungan, pergaulan bahkan tidak sedikit yang tidak mengenal sama sekali bagaimana kita menerapkan gaya hidup sehat dalam hidup sehari-hari. Sehat adalah nikmat yang sangat besar yang Tuhan berikan pada kita, maka bersyukurlah karena dengan sehatlah kita bisa menikmati nikmat-nikmat lainnya. Meskipun uang dan harta benda yang kita miliki banyak, melimpah ruah di kiri kanan kita itu sedikitpun tidak akan bisa kita nikmati seandainya kita sakit.

Di sini saya akan berbagi informasi tentang tips-tips gaya hidup sehat yang bisa kita terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya adalah sebagai berikut:

Tips gaya hidup sehat yang sangat penting adalah lakukan olahraga setiap hari sekurang-kurangnya 20 menit sampai 30 menit misalnya berjalan kaki, berlari(jogging), senam aerobik, atau hanya gerakan-gerakan tubuh ringan lainnya yang bisa dilakukan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Tips gaya hidup sehat yang kedua adalah penuhi kuota jam tidur malam kita, biasanya orang dewasa memiliki jatah 6 jam sampai dengan 8 jam setiap hari. Hal ini akan membantu untuk memulihkan sendiri dan membangun kembali sel-sel tubuh kita. Tubuh akan cepat terasa lelah apabila beraktifitas jika kurang tidur dan hal ini pasti mempengaruhi kebiasaan makan kita. Oleh karena itu tidur yang cukup adalah faktor penting untuk keseluruhan kesehatan kita.

Tips gaya hidup sehat yang ketiga adalah perhatikan asupan makanan yang kita makan sehari-hari dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dalam jumlah yang seimbang dan penuhi kebutuhan kalori, protein, vitamin dan mineral dan lain-lain untuk tubuh kita.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang sangat penting untuk kebutuhan asupan vitamin dan serat alami. Kita juga harus menghindari makanan yang tinggi lemak, garam dan gula karena akan banyak menimbulkan penyakit-penyakit degeneratif yang biasa timbul diusia tua seperti stroke, jantung, diabetes dan lain-lain.

Tips gaya hidup sehat yang keempat adalah memelihara dan menjaga berat badan ideal tubuh kita. Ideal artinya proporsional antara tinggi badan dan berat badan. Hal ini untuk menjaga tubuh kita dari berat badan yang berlebih atau obesitas yang sangat beresiko tinggi munculnya penyakit jantung dan diabetes.

Tips gaya hidup sehat yang kelima adalah memiliki cara pandang positif terhadap apapun yang terjadi dalam hidup ini karena orang yang memiliki pandangan positif akan cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik dan bisa mewujudkan kesuksesan dalam hidup dibandingkan dengan orang yang selalu berpandangan atau memiliki pemikiran yang negatif.

Tips gaya hidup sehat yang kelima adalah menerapkan gaya hidup sehat yang seimbang, artinya harus ada keseimbangan antara waktu kerja kita dan waktu istirahat(luang) kita. Bagaimanapun juga stres yang ditimbulkan pada saat kita bekerja akan bisa ditanggulangi oleh waktu luang atau waktu istirahat kita. Ingatlah bahwa salah satu faktor penyebab datangnya penyakit bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan.

Tips gaya hidup sehat yang keenam adalah mengelola stres dengan baik yaitu dengan cara meditasi, mendengarkan musik kesukaan kita atau bisa juga dengan melakukan meditasi, lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta kita. Stres yang tidak dikelola dengan baik bisa menimbulkan ketegangan yang berlebih dan rasa sakit pada tubuh kita dan bisa menganggu keseluruhan kesehatan kita.

9 comments:

  1. Hallo kepada semua pecinta judi online
    Agen terpercaya 100% di indonesia

    kristalpoker menyediakan 7 game

    Game yang di sediakan oleh kristalpoker :
    - Sakong (New Game)
    - Bandar Poker (New Game)
    - BandarQ (Hot Game)
    - Poker
    - Domino
    - Capsa Online
    - AduQ

    1. deposit dan withdraw hanya rp.15.000
    2. Bonus Turnover 0,3% Setiap minggunya
    3. Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    4. Bonus Referral 10%+10% Seumur Hidup
    5. Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
    6. MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses cepat 1 menit

    silakan bergabung ya bagi yang belum terdaftar jadi member kristalpoker
    jika ada kendala dalam pendaftaran atau kendala lainnya ,silakan hubungi CS kami langsung ya.

    ReplyDelete
  2. Info yang sangat baik dan bermanfaat gan. ditunggu informasi nya selanjutnya gan:) terima kasih ^^


    Sekedar Informasi Buat Guys :)
    Buat Para Pecinta Poker Sejati yang ingin mencari web yang terpercaya di Indonesia.

    Silahkan kunjungi web Intanqq,com
    Disini saya sudah mencoba bermain dan hasilnya kekalahan saya di agent lain semua nya terbayarkan di agent Intanqq,com

    Disini semua nya transparan Guys , bonus ,proses depo dan wd serba cepat , dan pelayanannya membuat saya jatuh cinta , sangat ramah dan sopan Guys!

    No Tipu Guyss !!! Silahkan search Intanqq,com karena saya sudah mencoba sendiri.
    Segera daftar guys, saya yakin keberuntungan anda juga berada di Intanqq,com
    Dijamin 100% player vs play guys

    ReplyDelete